Anda Tak Selalu Perlu Jasa SEO Murah Berkualitas Asalkan Bisa Hemat

7:12 AM
Mengatakan bahwa ada jasa SEO murah berkualitas itu nyaris tak mungkin. Teknik SEO yang baik memerlukan pengalaman yang banyak, pemikiran yang cepat, dan kemampuan beradaptasi. Semua itu tidaklah murah harganya, sehingga Anda harus skeptis jika ada yang menawarkan dengan harga yang menggoda. Namun ini bukan berarti Anda tidak bisa mengurangi biaya untuk SEO itu sendiri jika memang perlu.

Meskipun strategi-strategi untuk mengurangi biaya tersebut tak selalu memberikan hasil SEO yang maksimal, setidaknya Anda nantinya akan bisa terus melakukan SEO jangka panjang karenanya. Tapi ingat, ada harga ada rupa. Demikian juga dengan SEO. Kalau memang sudah saatnya bagi Anda untuk mencari servis yang lebih premium demi hasil yang jauh lebih baik, maka lakukanlah.

jasa seo

Adapun cara untuk menghemat pengeluaran saat melakukan strategi SEO adalah sebagai berikut:

1. Meminimalisir ukuran laman

Semakin cepat laman Anda loading, semakin bagus pula ranking yang akan Anda dapatkan. Anda sendiri juga lebih hemat bandwidth untuk situs. Contohnya bisa dengan menyingkirkan meta keywords yang sudah tak dipakai lagi.

2. Selalu unduh dan Dokumentasikan backlinks Anda

Dengan demikian, Anda bisa melakukan maintenance untuk situs Anda, dan juga mempersingkat waktu saat Anda harus melakukan recovery ketika terkena penalty misalnya.

3. Menyimpan data log

Dengan menyimpan data log, Anda akan lebih mengerti perilaku Google bot misalnya, dan terutama berguna untuk audit situs. Apalagi kalau Anda nantinya akan menjual domain tersebut.

4. Hindari black hat SEO

Jangan sampai Anda melakukan tindakan seperti ini. Kalau sekali ketahuan oleh admin dari Google misalnya, Anda akan kena penalty, reputasi situs akan turun drastis, dan bahkan situs tak akan masuk mesin pencari.

Dengan cara itu saja, Anda akan bisa menghemat pengeluaran dalam soal SEO. Jadi tak usah lagi bagi Anda untuk mati-matian mencari jasa SEO murah berkualitas yang sebenarnya masih diragukan. Carilah yang memberikan tarif wajar saja, dan dari sana, berundinglah bagaimana caranya untuk bisa melakukan SEO dengan efektif sembari terus berhemat dan memotong pengeluaran yang tak perlu.
Previous
Next Post »