14 Cara Jago Memainkan ROI Landing Page & SEM Anda

8:35 AM
roi sem

Pemasaran langsung itu seperti permainan catur, mudah dipelajari namun butuh waktu lebih lama untuk menguasainya. Untuk perusahaan-perusahaan, hal ini akan sangat membuat frustasi karena tidak mendapatkan ROI sesuai harapan dari kampanye iklan mereka.

"Anda bekerja sangat keras untuk semua lalu lintas pengunjung ini! Biaya klik pertama bisa $10 atau $15. Pada taraf investasi, ini terlihat masuk akal untuk memastikan bahwa pengunjung berbayar berpindah haluan – dengan melakukan apa yang Anda inginkan. Dengan melihatnya pada satu sisi, Anda membatasi diri Anda sendiri dan performa Anda" – Eric Fisher, Senior Manager, PERFORMICS


Bagaimana Anda Tahu Pengunjung Berbayar Dapat Berpindah Haluan?

Ketika seseorang mengklik iklan Anda dan menampilkan tindakan tertentu yang memberikan nilai kepada bisnis Anda, mereka sedang berpindah haluan. Untuk menguasai cara pengunjung berbayar Anda berubah haluan dan ROI Anda naik (laba dari SEM/ pengeluaran untuk SEM), kami akan membahas sejumlah taktik pemasaran yang berjalan dari SEM/PPC ke optimasi Landing Page.

Pada bagian atas corong, Anda akan mengucurkan penawaran uang Anda pada kata-kata kunci dan berharap kata-kata kunci tersebut akan berubah menjadi klik iklan, yang kemudian menjadi prospek, lalu berubah jadi pelanggan potensial dan pada akhirnya menjadi pendapatan.

Namun, saat Anda mencoba menghasilkan pendapatan dengan melakukan penawaran kata kunci, Anda harus memiliki beberapa hal dalam posisi ini, seperti: platform iklan Anda harus berkaitan dengan penayangan iklan Anda di halaman hasil pencarian dan mengarahkan orang ke Landing Page dimana mereka harus melakukan sesuatu (seperti berubah haluan)… dan tindakan tersebut sepenuhnya adalah terserah Anda.

Menariknya, seperti corong yang terlihat simpel dan sempurna, taktik ini tidak selalu menghasilkan pendapatan. Hal ini karena seringkali ada kebocoran dalam bentuk inefisiensi yang berbeda. Kebocoran dapat terjadi di tahap manapun dari corong dan Anda perlu menyumbat semuanya. Solusinya tentu bukan menambahkan lebih banyak uang di bagian atas corong.

Nah, seberapa mampu Anda menyumbat corong yang bocor tersebut? Berikut ini beberapa metrik yang dapat mengoptimalkan corong SEM Anda:

1. Kata kunci
Sangat penting bagi Anda untuk menguji berbagai jumlah tawaran dan melihat jenis efek apa yang dihasilkan oleh jenis tawaran tertentu, CPA, CPC atau CPM.

Uji kata kunci ekor-panjang yang lebih spesifik dan memiliki volume pencarian lebih rendah. Mereka mungkin membatasi jangkauan Anda namun akan membantu Anda menargetkan pengunjung yang tepat. Misalnya "apartemen 3 kamar tidur Atlanta" merupakan versi yang lebih spesifik daripada "apartemen Atlanta."

2. Kata Kunci Negatif
Pastikan hanya pengunjung yang tepat yang mengklik kampanye PPC Anda. Dengan memilih kata kunci negatif, Anda memberitahu mesin pencarian untuk tidak mengaitkan iklan Anda dengan kata kunci tersebut.
Previous
Next Post »